Tami Punya Karya

Tami Punya Karya. "Tulisan yang ada di sini semua adalah hasil inspirasi yang ditangkap lewat ANGIN dan SUARA HATI."

Kamis, 08 Juli 2010

My Life = STROBERI

Ada banyak cerita tentang kita kawan.. Jalani saja dulu setiap episode hidup ini (beserta NANO-NANOnya), nantinya, semua akan menjadi sejarah dan kenangan yang mengukir senyum di bibir :). Dan kita benar2 tersadar bahwa itu semua tidak akan bisa terulang lagi.
-Tami-

Seiring alunan musik kesukaan kita, pada saat itu terkadang kita juga memutar kembali memori kenangan kita. Ah, biar kutebak, pada saat itu kita pasti mengguratkan wajah yang sendu. Tersenyum lepas, haru, menitikkan air mata, tertawa geli, atau bahkan hanya diam, tapi menyimpan sejuta rasa. Kita berusaha menghadirkan gambar-gambar masa lalu kita dalam benak kita dan menyamakan alur cerita dengan lagu yang kita dengar saat itu. Agar kenangan itu benar2 bisa terasa di hati. Musik memang ampuh untuk menjelaskan apa yang kita rasakan, terkadang juga menyentil bagian hidup kita. Yang pasti, kita ingin mengingat semua kenangan yang paling berbekas itu dengan tidak meninggalkan satu potongan cerita sekalipun!

Ya…biar musik yang mengantar kenangan itu untuk kembali kita ingat. Lepas dari itu, hmm…banyak cerita yang telah kita buat kawan, banyak episode yang telah kita lewati, dan kini semua telah menjadi sejarah hidup kita masing-masing. Semoga setiap cerita yang paling berharga, dapat diukir pada buku harian, memori, dan hati kita.
Mungkin dapat dimulai dengan kata “INGATKAH KALIAN KETIKA…” Maka semua memori akan hadir kembali :).

-Ketika kita merasakan rasanya jatuh cinta, kemudian masing-masing kita bersorak “CIEEEE…”

-Ketika kita sama2 menjahili teman kita sampai dia benar2 merasa kesal bahkan marah hanya gara2 kita ingin memberinya SURPRISE kecil dan istimewa di hari ulang tahunnya :D.

-Ketika kita jalan bareng, JUST HAVE FUN TOGETHER. “Berfoya-foya” ketika liburan datang dan selesai ujian. Seakan-akan itu semua harus dilakukan dan menjadi tradisi kita.

-Ketika kita kabur dari LES sewaktu SMA. Efek dari kejenuhan siswa SMA kelas 3, hhaa…

-Ketika kita barnarsis ria dalam pelajaran. Jepret sana, jepret sini, ngupil sana, ngupil sini, SMSan, surat-suratan, ngegossiip, TIDUR, yang cowok fokus liat luar jendela, nggak tau mau nyari angin tau liatin cewek :P.

-Ketika kita marah-marah gak karuan karena tugas ini dan itu, guru ini begini, guru itu begitu.

-Ketika ada tugas PENULISAN KARYA ILMIAH sebagai syarat mengikuti UN! Sumpah, ini hal yang benar2 tepontang panting! Hhaa…

-Ketika UN! Ahh…terasa sekali kekompakan kita. Benar2 merasa seperti keluarga besar :P.

Ah, banyak ketika2 yang lainnya yang tidak bisa diceritakan disini! Inilah HIDUP. Mungkin saat kita menjalani satu episode, banyak reaksi di dalamnya. Marah, kecewa, sedih, sakit hati, dan keluhan-keluhan lainnya. Tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan! Atau di episode lainnya kita merasa senang, bahagia. Sesuai dengan keinginan kita. Kadang, kita lupa dengan kata2 ini: “NIKMATI SAJA SETIAP EPISODE HIDUP APAPUN RASANYA.” Karena nantinya, semua episode yang kita lalui itu, dengan berjuta rasa di dalamnya akhirnya akan mengukir senyum di bibir dan di hati. Walaupun kita mengalami kenangan yang menyakitkan sekali pun, aku yakin ketika kita kembali mengingatnya, kita tetap akan kembali tersenyum, karena ada hikmah yang luar biasa di baliknya :). Satu hal lagi yang paling penting kawan, saat kau memutar lagu kesukaanmu dan berusaha menghadirkan kenangan paling berbekas sesuai dengan nuansa lagu itu, maka saat itu juga kau akan benar-benar sadar bahwa kenangan itu TIDAK BISA TERULANG lagi! So enjoy your life guys! Ikuti saja skenario dari Tuhan, Dia sutradaranya, dan kita Artisnya :). Tuhan punya “surprise” di balik setiap episode yang kita lakoni. Dan semua itu akan membuat kita tersenyum jika kita bisa “membaca” skenarioNya dengan baik. Jangan sia-siakan setiap episode ceritamu dengan hal-hal yang nantinya akan membuatmu menyesal :). Hari ini tidak akan sama dengan esok.

Bagiku, hidup ini seperti rasa buah STROBERI. Warnanya yang merah segar itu mempunyai rasa yang manis, namun juga bisa asem. Atau campuran keduanya. tapi aku yakin, kecutnya buah stroberi pernah membuatmu terkejut kecil sambil memicingkan matamu dan mengangkat sedikit kedua bahumu, dan manisnya buah stroberi membuat simpul di bibirmu. Dari kedua rasa itu kau tetap saja suka buah stroberi kan? Atau kau masih menggunakan buah stroberi sebagai pemanis dan penghias makananmu :). Hidup juga gitu, ada manis dan kecut, namun kau tetap mau menjalaninya sadar atau tanpa sadar :D

Sippirillii…My life=STROBERI! I love STROBERRY^^

Utami Ramadhanti
Jatinangor, 25 Juni 2010
08.30 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar