Tami Punya Karya

Tami Punya Karya. "Tulisan yang ada di sini semua adalah hasil inspirasi yang ditangkap lewat ANGIN dan SUARA HATI."

Jumat, 02 Juli 2010

Kita Bukan Wanita Biasa


“Aku Bukan Wanita Biasa, karena aku ingin menjadi LUAR BIASA di mata Tuhan.”
-Tami-

Sering kita mendengar kata-kata ini: SAYA HANYA MANUSIA BIASA...(bla, bla, bla). Biasanya kata-kata ini kita gunakan untuk merendahkan hati atau bahkan merendahkan diri! Tapi, bagi saya kata-kata ini hanyalah kamuflase atau bahkan formalitas saja. “Saya hanya manusia biasa,” kata2 ini hanya diucapkan banyak orang dengan tanpa sadar dan mereka sendiri tidak mengerti apa esensi mereka mengucapkan kata2 itu.

Hemm…mungkin kita memang hanya manusia biasa di mata orang lain, tapi jadikanlah dirimu menjadi tidak biasa di mata Tuhan dengan mencintaiNya dan melakukan segala sesuatunya karena Dia, melakukan sesuatu kebaikan tanpa harus dilihat atau dipuji orang lain. Maka secara otomatis kita juga akan menjadi sosok yang LUAR BIASA di mata orang lain! Ya, bisa dikatakan itu adalah efek samping atau BONUS dari Tuhan karena kita telah MencintaiNya dan melakukan segala sesuatunya karena Dia. Tidak ada yang sia2 di dunia ini kawan, semua punya NILAI. Cinta kepadaNya punya arti luas lho, cinta kepadaNya berarti cinta pada Rasululullah dan para sahabat serta pendahulunya, cinta kepadaNya berarti cinta kepada sesama, cinta kepadaNya berarti BERTAQWA, dan lain-lain (masih bisa di detail lho).

Ingin sekali rasanya menjadi wanita yang SEDERHANA tapi LUAR BIASA di mata Tuhan. Menjadi wanita sederhana dengan berpenampilan apa adanya (tidak menonjol ataupun nyentrik) sesuai dengan jati diri kita, menjadi wanita sederhana dengan kepribadian yang anggun, menjadi wanita sederhana dengan bersahabat dan bergaul dengan semua orang, menjadi wanita sederhana dengan menjadi diri sendiri. Dan menjadi wanita yang luar biasa di mata Tuhan dengan CINTA kepadaNya dan melakukan segala sesuatunya karena Dia. Wow, GREAT! Mungkin yang lebih tepatnya, WANITA SEDERHANA dengan KEPRIBADIAN yang LUAR BIASA! Aha…pasti kita semua ingin seperti itu kan? Yuk…kita introspeksi diri dan saling mengingatkan :). Berusaha menjadi lebih baik setiap harinya.

Finally, aku selalu bangga mengatakan bahwa aku BUKAN WANITA BIASA! Walaupun mungkin orang tua, adik2, teman2, guru, dosen, sahabat terdekat sekalipun belum mengerti di mana letak BUKAN BIASAnya, hehe… Tapi sampai sekarang aku memang merasa bahwa aku bukan wanita biasa :). Kenapa nggak, toh aku memang berbeda dari yang lain, berbeda dari wanita2 lain. Setiap orang mempunyai kepribadian dan keunikan sendiri kan? Aku berani bilang, kalau hanya ada satu wanita seperti aku :D. mungkin orang2 yang mengenalku dengan baik akan mengatakan: “Untung aja yang namanya UTAMI RAMADHANTI Cuma satu di dunia ini, kalau nggak bisa berabe dah!” hhaa… Ya, BUKAN WANITA BISA, kata2 ini selalu menjadi sugesti positif buatku :). Terkadang kita lupa kalau kita sendiri memang BUKAN WANITA BIASA, SUPERWOMAN! Haik! :p. coba deh, lakukan semua kegiatan dan kesibukanmu itu dengan menganggap/berimajinasi bahwa dirimu itu SUPERWOMAN, POWER RANGER, SAILORMOON, ataupun tokoh2 lainnya yang HEBAT, lalu mengatakan EVERYTHING IS UNDERCONTROL! Mungkin semuanya akan kelihatan lebih mudah dan kamu akan lebih bersemangat. Ambilah waktu untuk merenung, buka alam sadarmu, dan berikan dirimu sugesti positif. Di samping motivasi dari luar, motivasi dari dalam diri sendiri biasanya LEBIH AMPUH! Maka kamu akan benar2 menyadari bahwa kamu memang SPESIAL DAN LUAR BIASA.

Well, WE ARE A SIMPLE WOMAN but WONDERFUL :D. You must be proud about of you.

Utami Ramadhanti
Jatinangor, 29 Juni 2010
19.50 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar